Kuota 50 GB Indosat telah masuk di paket data mahasiswa, Selasa (22/09). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Kabar bahagia untuk sivitas akademika Universitas Negeri Makassar (UNM) karena kuota 50 GB dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah masuk di masing-masing paket data mahasiswa. (22/9)

Muh. Nuralamsyah, selaku Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Angkatan 2018 mengatakan bahwa ia merasa senang karena kuota yang dijanjikan Menteri sudah masuk.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan kuota internet ini dari pemerintah, Kemendikbud khususnya,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan tata cara mendapatkan kuota ini dengan mengisi formulir online pemutakhiran data kontak mahasiswa aktif UNM yang disebar oleh birokrasi beberapa waktu lalu, dan mengisi nomor yang mau didaftarkan dengan identitas mahasiswa.

“Awalnya ragu-ragu ka untuk isi karena jangan sampai oknum yang mauji salah gunakan kontakta kalau diisi formulirnya tapi waktu itu langsung ku tanyakan ke operator jurusan dan ternyata betul ji formulir resmiji dari birokrasi,” jelasnya.

Selain Alamsyah, Nur Azizah, Mahasiswa Jurusan PGSD FIP UNM juga merasa bahagia dan terkejut karena telah mendapatkan kuota belajar dari pemerintah.

“Awalnya nda terlalu berharapja iya, dan Ternyata Saya mungkin orang pertama yang dapat di kelasku karena kebetulan indosat kartuku,” katanya.

Kedua Mahasiswa ini berharap pemberian kuota selama 4 bulan, semoga bisa direalisasikan. Dan juga semoga ada pemutakhiran data kontak mahasiswa gelombang kedua karena masih banyak dari teman-teman saya di jurusan khususnya dan UNM pada umumnya yang belum mendapatkan akses kuota ini.

“Pesan ku to. Semoga lancar ji terus ini kuota masuk sampe 4 bulan sesuai janji nya dan kalau bisa,Tahun depan jangan mi lagi kuliah online,” harapnya.(*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0