Penyambutan mahasiswa KKN terpadu, Senin (21/9). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Takalar resmi menerima 106 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM). Proses penyambutan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Takalar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Selasa, (22/9).

Dalam sambutannya, Kadis Pendidikan Takalar, Irwan menyampaikan, walaupun peserta KKN berada di kampung sendiri mereka tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan menggunakan masker dan mencuci tangan disetiap ada kegiatan.

“Meski KKN di kampung sendiri teman-teman mahasiswa tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker dan setiap saat mencuci tangan,” ucapnya.

Lanjut, Ia juga berharap dengan adanya pandemi Covid-19 tidak membuat semangat para mahasiswa KKN surut melainkan dapat tetap bersinergi dan juga tetap menjalankan penerapan pembelajaran via daring dan luring agar tetap efektif disekolah yang ditempati.

“Kedepannya mahasiswa KKN Terpadu Takalar dapat bersinergi dengan situasi dan keadaan yang ada,” harapnya.

Lebih lanjut, salah satu peserta KKN, Taufik mengungkapkan bahwa ketika Ia melakukan KKN di kampungnya sendiri, itu membuat kesan yang berbeda.

“KKN di kampung sendiri membuat kesan berbeda seperti yang dirasakan senior-senior sebelumnya. Mengabdi di kampung sendiri, bahkan PPL di sekolah sendiri,” ungkapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 ini mengharapkan agar mahasiswa KKN dapat loyal dikampung sendiri.

“Harapan kedepannya teman2 peserta KKN betul2 loyal di kabupatennya sendiri terkhusus Kabupaten Takalar,” harapnya.

Adapun untuk perwakilan yang hadir pada pembukaan tadi ada sebanyak 19 sekolah bersama para kepala sekolah masing-masing, yaitu:

Patlas 10 sekolah
Marbo 3 sekolah
Polsel 2 sekolag
Polut 1 sekolah
Galesong kota 1
Galesong selatan 1
Galesong utara 1. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0