Perwakilan peserta KKN foto bersama Kadis Pendidikan Sinjai, Selasa (22/9). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan silaturahmi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefryanto Asapa pada Senin, 21 September 2020 kemarin.

Dalam silaturahmi tersebut, diwakili Koordinator KKN Kabupaten Sinjai, Haerul Akbar dan mahasiswa KKN lainnya membahas program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN selama 2 hingga 3 bulan kedepannya.

Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa KKN tersebut mengungkapkan agar mahasiswa mengeluarkan potensinya untuk berbakti kepada daerah.

“Harapannya tentu saja KKN domisili ini lebih bermakna karena memberikan kesempatan kepada putra daerah untuk mengabdi didaerahnya khususnya di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Lanjutnya, Ia berharap kepada peserta KKN dapat memanfaatkan dan mengeluarkan semua potensi yang dimiliki.

“Sebagai Dosen Pendamping Lapangan saya berharap peserta KKN baik Reguler dan Terpadu mampu memanfaatkan dan mengeluarkan segala potensi yang dimilikinya untuk berbakti pada tanah kelahirannya”, ungkap A. Octamaya Tenri Awaru yang juga dosen FIS UNM.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa mengungkapkan agar mahasiswa bisa mengeluarkan potensi yang dimilikinya untuk membangun daerah.

“Kami bersyukur karena adik-adik mampu menerapkan ilmu yang didapatkan dikampus yang bukan orang lain melainkan keluarga sendiri. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan optimal dan maksimal. Selain itu kami juga bersyukur dengan kembalinya kedaerah kita bisa mengukur potensi generasi muda kita”, ungkap kepala Dinas Pendidikan Sinjai tersebut. (*)

*Reporter: Elfira

Share and Enjoy !

0Shares
0 0