Foto bersama peserta dan panitia DJMTD 2019 LPM Profesi UNM, Selasa (22/09)

PROFESI-UNM.COM – Setelah melalui proses panjang, 52 peserta dinyatakan lolos Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2020, Selasa, (22/9).

Ada banyak tahap yang telah dilalui oleh peserta DJMTD yang lolos tersebut, semula pendaftar berjumlah 203 orang, namun setelah melalui tahap Pra-DJMTD peserta yang tersisa menjadi 84 orang dan kemudian berkurang menjadi 76 hingga akhirnya tersisa 52 orang yang lolos melalui serangkaian tahap yang ada.

Irsan salah satu peserta dari kegiatan ini mengungkapkan dirinya bahagia bisa lolos DJMTD, karena untuk lolos tahap itu perlu sebuah perjuangan yang panjang.

“Saya bahagia bisa lolos DJMTD, karena saya tau tidak mudah untuk bisa lolos di tahap ini. Perlu sebuah kesabaran dan niat yang tinggi,” ungkapnya.

Ia juga berharap untuk teman-teman yang lolos untuk bisa menjaga semangatnya, hingga bisa berjuang bersama menjadi demisioner nantinya.

“Saya berharap teman-teman yang lolos tetap menjaga semangatnya, saya tau tidak mudah lolos DJMTD pasti jalan yang kita lalui kedepannya juga tidak mudah. Semoga nantinya kita bisa selesai sama-sama di Profesi,” harapnya.

Di sisi lain, Supriadi selaku ketua panitia mengatakan, harapan yang besar untuk angkatan DJMTD 2020 agar bisa memelihara semangatnya dan bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

“Saya harap adik-adik yang lolos tetap semangat dan bisa bergabung bersama-sama di LPM Profesi. Saya harap adik-adik yang lolos bisa maju bersama ketahap selanjutnya yaitu magang,” ucap Ketua Panitia DJMTD 2020 ini. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0