Gedung Teknol FT UNM. Senin, (21/9). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM –  Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) telah resmi menjadi jurusan baru yang membawahi Prodi PTIK dan Prodi Teknik Komputer, Jurusan baru PTIK tersebut telah diresmikan pada Rabu, 16 September 2020 di ruang senat Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, (21/9).

Sehubungan dengan hal itu, Ketua Program studi (Kaprodi) PTIK, Mustari Lamada mengatakan, pembentukan Jurusan PTIK yang membawahi Prodi PTIK dan Prodi Teknik Komputer tersebut dilatar belakangi karena kedua bidang ilmu tersebut memiliki rumpun ilmu yang lebih dekat apalagi dalam proses pembelajarannya.

“Karena PTIK dan Teknik Komputer itu lebih dekat ki rumpun ilmunya, kalau kedekatan ilmunya sama otomatis kita dapat menggunakan lab yang sama,” katanya.

Lanjut, Mustari Lamada mengatakan terkait akreditasi jurusan PTIK tidak akan berpengaruh ketika dilebur dalam jurusan PTIK, “Akreditasi sebuah Program Studi itu tidak akan berpengaruh ketika dia dilebur dalam satu jurusan, akreditasi yang ada di PTIK itu tetap sama dengan yang sebelumnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andini Kwarti Putri salah satu mahasiswa PTIK menyetujui dibentuknya jurusan PTIK tersebut dan berharap agar jurusan PTIK dapat membawa dampak yang lebih baik kedepannya.

“Menurut saya, ini adalah langkah baik untuk menggabungkan keduanya menjadi satu jurusan. Apalagi yang dipelajari tidak jauh beda dan memang lebih sinkron jika ditanyakan soal jurusan dari teknik informatika. Semoga kedepannya bisa membawa dampak yang baik untuk UNM,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Humaera

Share and Enjoy !

0Shares
0 0