Pelaksanaan seminar keolahragaan UKM Olahraga UNM secara daring, Minggu (20/9) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar seminar keolahragaan yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom (20/9).

Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Pimpinan FIK UNM, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD) 3 FIK UNM, Dewan Pembina UKM Olahraga UNM, dan pengurus UKM Olahraga UNM. Acara ini tidak hanya untuk UKM Olahraga saja tapi terbuka untuk mahasiswa UNM secara umum.

Sukardi Weda membuka kegiatan ini secara resmi. Ia mengatakan apresiasinya terhadap kerja keras panitia dalam mempersiapkan kegiatan ini hingga dapat terselenggara.

“Sebagai salah satu pimpinan di UNM sangat menghargai kegiatan ini, sangat mengapresiasi adik-adik sekalian yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terselenggara,” ucapnya.

Eks Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FBS itu juga sangat mendukung kegiatan ini dan memberi apresiasi kepada panitia yang masih ingin melakukan kegiatan meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“Meskipun kita sedang berada di tengah pandemi tapi adik-adik semua masih melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi kita,” jelasnya.

Ketua Panitia Seminar, Abner Bumbungan mengatakan, kegiatan ini termasuk dalam kegiatan Harlah ke-28 UKM Olahraga UNM. Seminar ini menghadirkan Icuk Sugiarto untuk memberikan gambaran bagaimana olahraga yang terjadi di Indonesia saat ini di tengah pandemi berlangsung.

“Kegiatan ini dibuka secara nasional dan siapa saja bisa mengikuti seminar ini. Tanpa biaya pendaftaran,” ujarnya.

Lanjut, menurutnya tujuan kegiatan ini yaitu agar para atlet olahraga bisa menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi berlangsung. Serta menambah wawasan mengenai dunia keolahragaan Indonesia.

“Kegiatan ini tujuannya menambah wawasannya teman-teman dibidang olahraga terutama sekarang dalam kondisi Covid-19. Jadi bagaimana mereka bisa tetap menjaga kesehatan dan tetap bisa berprestrasi,” katanya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0