UKM KSR PMI UNM menggelar lomba kreasi video PMR Wira dan Madya tingkat nasional, Sabtu (19/9). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PMI KSR Unit Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Lomba Kreasi Video PMR Wira dan Madya Tingkat Nasional secara daring, Sabtu, (19/9).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kreatifitas PMR Madya dan Wira dalam bidang videografi, juga sebagai wadah untuk meningkatkan silaturahmi dan interface antar kelembagaan melalui media sosial.

Kegiatan yang bertema ‘Palang Merah Remaja Peduli COVID-19’ tersebut dimulai dari 22 Agustus hingga 17 September 2020 sebagai acara puncak yakni pengumuman lomba kreasi video PMR-PMI SE-NASIONAL UKM KSR PMI UNIT UNM.

Ahmad Aryandi selaku ketua panitia menuturkan, tema tersebut dipilih untuk mengajak para relawan muda agar lebih peduli dengan virus corona dan PMR bisa mengambil peran untuk mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

“Melihat situasi pandemi saat ini, kami mengusung tema tersebut untuk mengajak para relawan muda agar lebih peduli dengan virus corona. PMR bisa mengambil peran di tengah pandemi untuk mengingatkan seberapa penting untuk menjalankan protokol kesehatan seperti 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker),” tuturnya.

Ia juga memberikan apresiasi pada semua peserta lomba yang telah antusias mengikuti lomba tersebut, “Apresiasi sebesar besarnya untuk semua peserta lomba yang telah antusias mengikuti semua prosesi pada event kali ini. Semoga menjadi pengalaman yang baik bagi semua dan dapat bermanfaat untuk khalayak umum,” tambahnya.

Sesuai tema yang diusung yakni mengenai Covid-19, peserta diminta untuk membuat konten video yang beragam mulai dari video kreasi peduli virus corona, video cara mencuci tangan yang baik dan benar, video penerapan sosial distance dan stay at home, dan video cara memakai masker yang baik dan benar.

Peserta yang mengikuti lomba kontes video ini harus terdaftar sebagai PMR tingkat Madya dan Wira se-Indonesia yang dibuktikan dengan scan kartu tanda PMR Madya dan Wira yang aktif dan jumlah peserta dalam tim maksimal lima orang.

Adapun PMR Wira dan Madya yang berhasil meraih juara dalam ajang ini ialah:

Tingkat Wira
Juara 1 : PMR WIRA SMAN 1 Ajibarang
Juara 2 : PMR WIRA MAN 2 Pamekasan
Juara 3: PMR WIRA SMAN 1 MOGA
VIDEO Terfavorit : PMR WIRA SMKN 2 KEDIRI

Tingkat Madya
Juara 1: PMR MADYA SMPN 4 CILEGON
Juara 2 : PMR MADYA SMPN 4 JEMBER
Juara 3 : PMR MADYA SMPN 9 YOGYAKARTA
Video Terfavorit : PMR WIRA SMPN 2 PAREPARE. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0