Ucapan terimakasih dari panitiakepada para peserta, Sabtu (19/9). Foto-ist

PROFESI-UNM.COM – Departemen Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyukseskan kegiatan Talkshow literasi secara daring melalui virtual Meeting Zoom, Sabtu, (19/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen Kimia UNM, Halimah Husain, Putri Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel) 2020, Ummu Fauziyyah Syafruddin beserta para panitia dan juga peserta dari lingkup UNM dan eksternal UNM dan partisipan yang hadir mencapai 205 partisipan.

Dengan mengangkat tema ‘Memupuk Cinta Baca di Era Pandemi’ Talkshow ini juga dirangkaian dengan Launching Komunitas Baca Muslimah (KBM).

Dalam pelaporannya, ketua panitia, Devayanti Rusidi memaparkan bahwa panitia penyelenggara sebanyak 35 orang dan dipersiapkan dalam kurun waktu 1 bulan. Adapun untuk sumber dana didapatkan melalui donatur dan juga dana kreatif.

“Kegiatan ini disukseskan oleh 35 panitia dengan waktu persiapan selama 1 bulan,” paparnya.

Saat pembukaan oleh Kynote Speaker, Halimah Husain menekankan bahwa sebagai Muslimah kita harus perbanyak membaca Al-Qur’an dibanding melakukan kegiatan yang lain.

“Iqro dulu Al-Qur’an kita, baru Iqro yang lain,” jelasnya.

Adapun untuk Ummu Fauziyyah Syafruddin sempat mengatakan pada sharing session, bahwa mengapa Ia mempunyai hobi membaca karena menurutnya dengan membaca buku, kita dapat kemana-mana tanpa pergi kemana-mana.

“Dengan membaca kita bisa kemana-mana tanpa pergi kemana-mana,” ucapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0