Dua calon Ketua Umum Hima Aksi, Jumat (18/9). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Akuntansi S1 Murni (Hima Aksi) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar pemilihan calon ketua umum. Dari pencalonan ketua umum ini, terdapat dua kandidat calon Ketua Umum Hima Aksi yakni Sahrul Audina dan Thoriq, Jumat, (18/9).

Agenda pemilihan ketua umum dan pemaparan visi-misi akan dilaksanakan pada Minggu, 20 September 2020 bertempat di Rumah Adat Mandar, Somba Opu.

Kandidat nomor urut 1, Sahrul Audina menjelaskan alasan Ia menjadi calon ketua umum karena ingin menciptakan perubahan yang lebih baik dan kritis serta menjaga komunikasi antar Hima Aksi.

“Untuk membawa perubahan lebih baik dan lebih kritis di akuntansi khususnya Hima Aksi dan tetap menjaga silaturahmi dengan asas kekeluargaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, visi dari mahasiswa yang akrab disapa Sahrul ini adalah menjadikan Himpunan Mahasiswa Akuntansi sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan dan kebersamaan serta terciptanya mahasiswa yang inovatif, advokatif dan berintegritas.

Untuk misi, mahasiswa angkatan 2018 ini hanya ingin menyampaikan pada saat Mubes nantinya.

Adapun, Thoriq sebagai kandidat nomor urut 2 mengungkapkan bahwa Ia termotivasi untuk belajar dan mengasah diri untuk mengetahui bagaimana cara memimpin sehingga Ia berani untuk mencalonkan diri sebagai ketua.

“Motivasinya itu untuk belajar dan mengasah diri bagaiamana cara memimpin, ungkapnya”

Berikut visi-misi dari kandidat nomor urut 2:

Visi
“Menjadikan Hima aksi sebagai lembaga yang inovatif, aktif juga kreatif”.

Misi

  1. Memberdayakan sumber daya pengurus
  2. Memberikan kebebasan berpendapat
  3. Aktif berkegiatan baik dalam internal maupun eksternal kampus. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0