Dua calon Ketua Umum Himapsi FE UNM, Jumat (18/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi (Himapsi) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar pemilihan ketua umum. Dari pencalonan tersebut, terdapat dua calon yakni Zulkifli dan Ghina Azhzhahra, Jumat, (18/9).

Kegiatan pemaparan visi misi secara langsung akan dilaksanakan pada Minggu, 20 September 2020 mendatang yang berlokasi di Rumah Adat Mandar, Somba Opu, Kabupaten Gowa

Calon nomor urut 1, Zulkfli menuturkan bahwa dirinya maju untuk mencalonkan diri karena ingin melakukan gebrakan yang lebih baik untuk program studinya.

“Motivasinya saya mencalonkan ketua karena saya ingin ada perubahan baru untuk akuntansi terkhusus untuk program studi akuntansi,” tuturnya.

Adapun visi-misi dari nomor urut 1:

Visi

“Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Akuntansi sebagai organisasi kader yang unggul dan profesional dan dilandasi iman dan taqwa”

Misi

  1. Menjadikan himpunan mahasiswa pendidikan akuntansi (HIMAPSI FE UNM) sebagai sarana untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dan percaya diri.
  2. Membuat dan melaksanakan program kerja yang berdampak baik untuk semua elemen yang ada di dalam dan di luar Himapsi FE UNM.
  3. Meningkatkan Kualitas dan pretasi anggota serta mampu mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Lanjut, untukcalon nomor urut 2, Ghina Azhzhahra menjelaskan, ingin melahirkan perubahan di Himapsi dan juga membuktikan bahwa perempuan tidak selama harus jadi pengikut, melainkan dapat menjadi pemimpin.

“Motivasi saya mencalonkan sebagai ketua itu untuk membawa perubahan di akuntansi, khusus di Internal Himapsi. Dan mau membuktikan, bahwa perempuan juga bisa memimpin dan membawa perubahan, atau bahkan bisa lebih baik dari laki laki,” jelasnya.

Adapun visi-misi dari nomor urut 2:

Visi

“Menjadikan himapsi sebagai wadah aspirasi mahasiswa, yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, berdaya saing, menerima segala keberagaman, dan terciptanya mahasiswa yang up berintegritas dan inovatis serta memiliki kreatifitas dan optimisme”

Dan untuk misinya, mahasiswa angkatan 2018 masih merahasiakan dan hanya akan memaparkan pada kegiatan pemaparan visi-misi. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A

Share and Enjoy !

0Shares
0 0