Aksi oleh Himpunan Kepelatihan Olahraga UNM, Kamis (17/9) - Foto.Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Keplet) kembali melakukan aksi yang berlangsung di depan Dekanat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) siang tadi. Dengan menuntut isu yang sama terkait isu sebelumnya, yaitu mengenai prasarana dan kebijakan kampus yang tidak sesuai, Kamis, (17/9).

Sebelumnya HMJ Keplet sudah melakukan aksi beberapa kali. Namun, nihil semuanya hanya tinggal suara tak terbalas. Hingga kini tak ada sekalipun pimpinan kampus yang menggubris tuntutan mereka.

Kali ini, dengan membawa tuntutan yang sama yaitu sarana dan prasarana, pungli, intervensi LK, transparansi anggaran, larangan aktifitas malam, permudah administrasi mahasiswa, perjelas perubahan kurikulum dadakan PKO.

Mikael selaku Jendral Lapangan (Jendlap) Aksi mengatakan bahwa tuntutan mengenai hal yang sama sudah sering dilakukan sebelum pandemi.

“Belum ada respon terkait tuntutan kami, sebenarnya aksi terkait isu ini sudah sering dilakukan di kampus. Cuma dalam masa pandemi ini baru ada lagi di lakukan di kampus FIK,” jelasnya.

Dia juga menyatakan harapannya untuk pimpinan kampus, semoga tuntutan atas keresahan mahasiswa HMJ Keplet ini dapat segera mendapat jawaban dari pihak kampus.

“Sampai saat ini belum ada respon dari pimpinan kampus. Harapannya kami di HMJ yaitu realisasikan apa yang menjadi tuntutan kami,” harap Jendlap Keplet ini.

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0