HME FT UNM menggelar aksi di depan Gedung Dekanat FT UNM, Kamis, (17/9). Foto-Supriadi-Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi di depan Gedung Dekanat FT UNM, Kamis (17/9).

Pada aksi ini, HME FT UNM layangkan tuntutan tuntuntan yang dianggap tidak sesuai kondisi realitas terhadap jurusan. Tuntutan tersebut yakni, penolakan pembentukan Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK)

Ketua Umum HME FT UNM, Askin Darwis mengatakan, aksi kali ini mengikut dari hasil konsilidasi HME FT UNM, di mana grand isunya adalah Elektro satu

” Isu turunannya adalah penolakan terhadap jurusan PTIK yang akan dipisahkan dengan Jurusan Pendidikan Teknik Elektro,” ucapnya.

Ia menambahkan, sangat menyayangkan dengan adanya kebijakan keputusan senat yang membahas pemisahan jurusan PTE dengan Prodi PTIK dan pembentukan jurusan baru tersebut karena terkesan tergesa-gesa.

Menanggapi hal tersebut, Dekan FT UNM, Muhammad Yahya menjelaskan dengan hadirnya jurusan baru tersebut berhubungan dengan tata kelola, untuk memaksimalkan administrasi manajemen di tingkat jurusan sehingga penanganan tata kelola mahasiswa tidak menumpuk dan tentunya proses penyelesaian studi mahasiswa akan lebih cepat.

” Tidak ada yang dirugikan dari pihak manapun, begitupun dengan tatanan mahasiswa tidak ada yang berubah dan dalam tata kelola tentunya akan mempercepat administratif ,” jelasnya. (*)

*Reporter: Supriadi

Share and Enjoy !

0Shares
0 0