Ahmad Ridwan Palili, Kamis (17/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Nama Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diharumkan oleh prestasi yang diraih oleh Ahmad Ridwan Palili yang merupakan mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM di ajang bergengsi tingkat internasional yang menjadi juara Outstanding Student of Asia-Pasifik 2020, Kamis, (17/9)

Ahmad Ridwan Palili adalah salah satu mahasiswa berprestasi yang sudah berulang kali mengharumkan nama UNM dengan prestasinya, setelah kemarin mendapat gelar sebagai Duta Kampus SulSel 2020 dan Putra Pendidikan, kini dia berhasil menorehkan nama UNM di tingkat internasional.

Ridwan sapaannya mengatakan bahwa untuk sampai di tahap ini dia telah melalui banyak tahap. Perjalanan yang panjang telah ia lalui hingga meraih juara di ajang bergengsi ini.

“Pada kompetisi internasional, seluruh rangkaian lomba mulai dari Esai 1, Esai 2, Krida Pendidikan, Speech, Wawancara, Tes Tertulis, Presentasi, dan Certificates Agregate dihelatkan secara virtual/daring/online di MBB Building Singapura dan Alhamdulillah pada akhirnya saya bisa dinobatkan sebagai pemenang dengan perolehan persentase nilai 9.51 memecahkan rekor nilai pemenang dalam 7 tahun terakhir,” ujarnya.

Mahasiswa FBS ini mengatakan bahwa dia telah mengikuti kegiatan ini sebanyak dua kali berturut-turut, tapi keberuntungan baru berpihak padanya tahun ini.

“Setelah gagal di tahun 2017 dan tahun 2018, Allah memberiku hadiah kemenangan ini di tahun 2020 dalam kondisi pandemik dan kompetisi virtual. Tahun 2019, saya menyerah dan memutuskan untuk menghapus OSAP 2019 dari dreamlist yang telah saya buat,” jelasnya.

Terakhir, Ia berpesan kepada mahasiswa yang lain, agar tetap menjaga semangatnya untuk berproses meskipun di masa pandemi.

“Pesan saya, harusnya kita bisa lebih produktif dalam keadaan pandemi ini, menghabiskan waktu dalam berbagai hal di samping kuliah daring. Paling tidak sebagai salah satu cara untuk mempertahankan kualitas kemahasiswaan kita semua,” pesannya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0