Rizky Army Pratama Saat Membawakan Materi, Minggu (13/9) - Foto.Muhammad Ilham Akbar.B

PROFESI-UNM.COM – Fotografi dan videografi merupakan salah satu materi dalam rangkaian Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM). Materi tersebut dibawakan oleh Rizky Army Pratama, Minggu (13/9).

Rizky Army Pratama mengatakan bahwa meskipun diklat kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi. Ia berharap besar materi yang diterima tidak mengurangi esensinya.

“Rasanya memang cukup berbeda karena ditahun sebelumnya konsep dari DJMTD kita bertatap muka langsung, tidak melalui daring tapi semoga teman-teman sekalian dapat konsisten mengikuti kegitan ini,” jelasnya.

Dalam pemaparan materinya, ia menyebutkan bahwa foto dan video sebenarnya adalah hal yang sama dan erat kaitannya, jadi tidak dapat dipisahkan.

“Foto dan video sebenarnaya adalah hal yang sama dari foto itulah muncul video, jadi tidak dapat dipisahkan, hanya yang membedakan foto sangat dipengaruhi oleh cahaya dan video dari penglihatan,” ujarnya.

Hal terpenting dalam pengambilan foto jurnalistik adalah cahaya. Foto dengan cahaya yang bagus dapat menghasilkan kualitas gambar yang bagus pula. (*)

*Reporter : Kristiani Tandi Rani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0