Foto bersama, Kelas Jurnalistik 'Jurnalime Lingkungan', Miggu (12/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota (PPMI DK) Makassar menggelar Kelas Jurnalistik dengan tema ‘Jurnalisme Lingkungan’ di Taman Belajar Inninawa, Maros, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dimulai dari 12 hingga 13 September 2020.

Kelas Jurnalistik tersebut diikuti beberapa delegasi dari Lembaga Pers Mahasiswa di antaranya LPM Profesi, LPM Estetika, LPM Psikogenesis, LPM Washilah, LPM Violet, LPK Identitas, LPM Redaksi Detektif, LPM Ukkiri’ dan LPM Sintesia.

Pemateri pada pelatihan tersebut dibawakan oleh Agus Mawan yang merupakan jurnalis Mongabay Indonesia.

Agus Mawan dalam materinya mengatakan, Jurnalisme Lingkungan merupakan sebuah informasi untuk menambah kesadaran masyarakat untuk peduli pada lingkungan.

“Jurnalisme Lingkungan adalah mewujudkan informasi untuk meningkatkan kesadaran publik mengenai lingkungan,” paparnya, Minggu, (13/9).

Di sisi lain, Sekertaris Jenderal PPMI DK Makassar, Fredy menuturkan bahwa pelatihan tentang ‘Jurnalisme Lingkungan’ sangat bermanfaat. Hal tersebut dikarenakan untuk meningkatkan rasa peduli masyarakat untuk menjaga kelestarian alam di dunia.

Tak hanya kelas jurnalistik saja yang disajikan pada pelatihan tersebut. Akan tetapi, ada juga sesi diskusi antara para peserta dan pemateri. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0