Nana Djamal saat mrmbawakan materi teknik penyiaran, Minggu (13/9) - (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM – Lembaga Pers Mahasiswwa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengenalkan Teknik Penyiaran kepada peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Melalui Aplikasi Zoom Meeting, Presenter I-News, Nana Djamal menjelaskan teknik penyiaran yang masih bersifat dasar, Minggu (13/9).

Nana menerangkan proses penyiaran dimulai dari proses broadcasting hingga sampai kepada orang-orang yang dipancarkan secara bersamaan (pendengar),” katanya.

Lebih lanjut presenter I-News ini menjelaskan bahwa penyiaran terkait bagaimana kita memancarkan sebuah hasil broadcasting di semua media yang ada. Hingga sampai ke pendengar melalui TV atau radio.

“Penyiaran adalah terkait bagaimana memancarkan hasil penyiarann baik itu di darat, udara, satelit maupun apapun itu baik itu di radio maupun TV,” ujarnya.

Selanjutnya dia menjelaskan bahwa teknik ini harus senantiasa dijadikan acuan oleh peserta yang ingin berkecimpung di belakang layar, dibentuk dalam sebuah produk audioner yang khusus memuat produk audio penyiaran.

“Teknik penyiaran ini sebenarnya dipelajari oleh teman-teman yang ingin berkecimpung di belakang layar, jika hanya berupa audio teman-teman dianggap menjadi audioner,” tuturnya. (*)

*Reporter : Anita Nur Fadhilah Halid

Share and Enjoy !

0Shares
0 0