Pemasangan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa baru oleh Rektor UNM. (Foto: Ilham Raihan)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar upacara Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB), Kamis (10/9). Kegiatan berlangsung di Ruang Teater Menara Pinisi UNM dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara digelar secara blended, yakni memadukan metode daring dan luring. Dua orang perwakilan dari tiap program studi hadir langsung di lokasi untuk mengikuti upacara, sedangkan yang lainnya mengikuti upacara secara daring.

PMB ini digelar dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Mahasiswa Baru (Maba) diperkenalkan secara umum tentang UNM. Mulai dari jajaran universitas, fakultas, jurusan, hingga ke Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM, Sukardi Weda, mengatakan pada tahun ini Universitas Negeri Makassar menerima 7.917 mahasiswa baru dari berbagai jalur. Sebanyak 184 orang mahasiswa baru hadir langsung di lokasi upacara, dan sisanya 7733 orang mengikuti secara daring. (*)

*Reporter: Andi Dela Irmawati

Share and Enjoy !

0Shares
0 0