Salah satu pemain PSM Makassar yang menjadi maba UNM, Makdalena Unyap. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Salah satu Pemain Persatuan Sepak bola Makassar (PSM), Makdalena Unyap menjadi salah satu mahasiswa baru (Maba) di Universitas Negeri Makassar melalui jalur prestasi mandiri, Kamis, (10/9).

Makdalena Unyap mengaku bahwa awalnya Ia datang ke Makassar hanya untuk mengikuti seleksi PSM dan belum menentukan perguruan tinggi mana yang akan ia tempati nantinya.

“Awalnya sih, saya datang kesini kan seleksi PSM, entah mau kuliah di manakan belum tahu, jadi ikut seleksi PSM aja dulu, ga nyangka juga bisa keterima,” akuinya

Mahasiswa asal Kalimantan inipun menjelaskan bahwa Ia mengambil keputusan untuk melanjut pendidikan di UNM agar dapat meneruskan karirnya.

“Jadi selama di PMS ikut pertandingan, setelah selesai pertandingan ditawari sama teman di sini, ikut prapon di Makassar karena butuh sayap kanan jadi saya mutasi dari Kalimantan ke sini, dan ditawari lagi teman dari PSM buat kuliah di sini biar nerusin karir di sini,” jelasnya.

Adapun beberapa prestasi yang pernah ia torehkan adalah imut dalam liga 1 putri PSM Makassar Nasional, Pertandingan antar Provinsi di Makassar dan menjadi Top Score serta sekrang sedang mempersiapkan untuk ikut dalam piala pertiwi Nasional.

Terakhir, ia mengucapkan salam kepada seluruh mahasiswa baru UNM, “Sampai ketemu di PKMB fakultas,” tutupnya. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0