Andi Ahmad Farid Kafrawi selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (7/9). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Musyawarah Fakultas (Mufak) XVIII Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah diselenggarakan di ruangan HN lantai 2 Kampus FIP UNM, Senin, (7/9).

Dalam Musyawarah tersebut, Andi Ahmad Farid Kafrawi terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UNM periode 2020-2021. Ia merupakan mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB).

Pria kelahiran Luwu Timur tersebut terpilih secara aklamasi setelah kandidat dari Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) menyerahkan secara penuh hak suaranya kepada Andi Ahmad Farid Kafrawi.

“Jadi saat pemaparan Visi Misi kandidat dari PLS menyerahkan penuh hak suaranya ke saya,” tuturnya.

Terakhir, Ia berharap agar pengurus BEM FIP UNM mampu bekerja sama untuk membangun FIP ke arah yang lebih baik dan mampu mengawal isu yang tidak pro terhadap mahasiswa.

“Saya berharap kedapannya pengurus BEM FIP UNM mampu bekerja sama untuk membangun FIP kearah positif, serta mengawal isu isu yang tidak pro terhadap mahasiswa hari ini,” harapnya.

Adapun Visi dan Misinya selaku Ketua BEM FIP UNM. Berikut Visi dan Misinya:

Visi
BEM FIP UNM menjadi lembaga yang soluktif, responsif dan konstruktif dalam gerakan pengabdiaan dan pelayanan terhadap mahasiswa FIP UNM

Misi
1.Membangun internal BEM FIP UNM yang suportif, apresiatif dan transparan untuk mendukung profesionalisme pada setiap fungsionoris.
2.Menanamkan budaya organisasi yang kuat dan adaptif dalam bentuk literasi.
3.Mengintegrasikan BEM FIP UNM secara progresif dan efisien seiring perkembangan zaman.
4.Bergerak secara strategis dalam upaya menyikapi isu isu yang berkembang baik di internal maupun isu eksternal.

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0