Keterangan Foto: Adesya Pratami Baso Z, Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Senin (7/9). Foto-Ist.

Musyawarah Fakultas (Mufak) XVIII Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) diselenggarakan pada Minggu kemarin. Kegiatan tersebut digelar secara online dan tatap muka di ruangan HN lantai 2 kampus FIP UNM, Senin, (7/9).

Musyawarah tersebut juga menjadi ajang pemilihan Ketua Maperwa periode 2020-2021 yang dimenangkan oleh Adesya Pratami Baso Z. Mahasiswi Jurusan Administrasi Pendidikan (AP) tersebut terpilih setelah kandidat dari jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) menyerahkan secara penuh hak suaranya kepada Adesya Pratami.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa hal ini merupakan awal baru bagi dirinya untuk menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya dan pengurus Maperwa FIP UNM.

“Kalau saya ini merupakan awal baru untuk saya dan pengurus Maperwa untuk bagaimana bisa menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepada saya dan pengurus Maperwa,” tuturnya.

Ia juga berharap agar Maperwa FIP dapat menjadi wadah yang bisa membangun FIP dan Ia berpesan agar kaum perempuan jangan merasa takut untuk berlembaga dan menjadi seorang pemimpin karena semua orang memiliki kesemptan untuk hal tersebut.

“Untuk perempuan-perempuan jangan takut untuk berlembaga dan untuk menjadi seorang pemimpin karena kita semua mempunyai kesempatan untuk akan hal tersebut. Jadi jangan takut dan buktikanlah bahwa perempuan juga mampu untuk menjadi seorang pemimpin,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani

Share and Enjoy !

0Shares
0 0