Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) membuka kegiatan Baksos di Gowa, Rabu, (3/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi membuka kegiatan Bakti Sosial pagi tadi pukul 09.00 Wita. Kegiatan ini diadakan mulai dari 3 hingga 12 September 2020, Kamis, (3/9).

Kegiatan Baksos yang bertema ‘Lingkungan Sehat Bebas HIV/AIDS dan Penyalahgunaan NAPZA di Tengah Pandemi’ akan diadakan secara daring dan juga luring di Parangloe, Kabupaten Gowa.

Menurut Ketua Panitia, Alfian mengatakan, Baksos kali ini diikuti oleh 27 orang panitia dan memiliki 3 item kegiatan yakni kegiatan penyuluhan dan lomba yang dilakukan secara daring dan Social Project yang dilakukan secara luring.

Alfian menambahkan, Social Project akan dilaksanakan sesuai protokol mengingat panitia akan terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan informasi dan membagi poster dan stiker.

“Kalau Sosial Project sebenarnya hampir sama dengan penyuluhan, tapi penyuluhan biasanya ditargetkan untuk siswa dan mahasiswa. Sedangkan jika Sosial Project langsung terjun kemasyarakatan umum, kita rumah kerumah ketempat umum kemudian memberikan informasi, bagi stiker dan poster,” ucapnya.

Terakhir, Ia berharap agar dengan adanya kegiatan Baksos dapat memberikan pengingat bagi masyarakat agar tetap menjaga kingkungan sehat bebas dari HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA.

“Harapan saya semoga dengan di adakannya kegiatan Baksos ini, dapat memberikan pengingat bagi masyarakat bahwa walaupun dalam masa pandemi kita tetap harus memiliki lingkungan sehat bebas HIV/AIDS dan penyalahgunaan NAPZA. Semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Parangloe Kabupaten Gowa,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Puteri iriani