Pamflet Kegiatan, Kamis (3/9). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Departemen Kemuslimahan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Forum Studi Islam (FSI) Raudhatul Ilmi (RI) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar talkshow literasi secara daring melalui virtual Meeting Zoom, kegiatan ini dikhususkan untuk muslimah UNM dan akan berlangsung pada hari Ahad, 13 September 2020.

Dengan mengangkat tema ‘Menumbuhkan Cinta Baca di Era Pandemi’, Ketua Panitia, Devayanti Rusidi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat menjadi ajang lahirnya minat baca dan literasi muslimah di UNM.

“Adapun tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah meningkatkan daya minat baca muslimah UNM dan keluaran dari kegiatan ini adalah adanya komunitas khusus untuk meningkatkan minat literasi muslimah,” ujarnya.

Lanjut mahasiswi jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan angkatan 2017 ini, berharap agar talkshow ini dapat membuat para muslimah agar kembali menumbuhkan budaya baca dalam Islam, karena menurutnya, salah satu alasan minimnya literasi membuat informasi hoaks menjadi santapan setiap hari. 

“Saya berharap kepada para muslimah agar kembali membangkitkan budaya baca dalam Islam, karena minimnya literasi membuat informasi hoaks menjadi santapan setiap hari. Padahal, jika berkaca pada sejarah masa lalu, kaum muslimin amat lekan dengan peradaban membaca, bahkan ayat pertama turun kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam berisi perintah untuk membaca, ” harapnya.

Kegiatan talkshow ini akan menghadirkan orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan menghadirkan bintang tamu yang berkecimpung diranah pendidikan dan literasi.

Link pendaftaran: http://bit.ly/FormPendafta.(*)

*Reporter: Anita Nur Fadhilah Halid