Ketua Umum UKM SAR UNM, Shafar, Selasa (1/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pelantikan bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Univeritas Negeri Makassar (UNM) yang di pimpin langsung oleh Rekor UNM, Husain Syam. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM, Selasa, (1/9).

Momen pelantikan bersama ini merupakan sebuah terobosan baru dalam tata laksana pelantikan UKM. Sebab, dalam momen ini seluruh perwakilan dari setiap UKM yang ada di UNM dilantik bersamaan secara langsung oleh Rektor UNM dengan mengikuti protokol kesehatan.

Shafar yang merupakan Ketua Umum UKM SAR UNM yang dilantik pada Senin kemarin mengatakan bahwa momen pelantikan bersama seperti ini sangat berbeda dengan momen pelantikan di tahun sebelumnya.

“Pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya ketika pelantikan itu sendiri-sendiri, ajang silaturahmi dengan UKM yang lain itu kurang. Nah, kalau serentak begini bagus untuk silaturahminya, meskipun di tengah kondisi seperti ini, hanya 5 anggota yang di bolehkan masuk,” ucapnya’

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan bahwa momen pelantikan seperti ini adalah momen yang di tunggu-tunggu oleh para anggotanya demi mendongkrak semangat dalam berlembaga kedepannya.

“Saya selaku ketua umum ada rasa ketidak enakan dengan anggota saya karena tidak dibawa dalan pelantikan ini, padahal ajang pelantikanlah yang mereka tunggu-tunggu karena bisa lebih leluasa dalam bekerja di bandingkan dengan tidak mengikuti pelantikan mungkin mereka akan bekerja dengan setengah-setengah. Kan kalau pelantikan mereka akan gembira karena ada apresiasi tersendirinya,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah//Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan