Foto bersama, Rektor, Wakil Rektor III UNM dan pengurus UKM Olahraga UNM, Selasa (1/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM), M. Nur Farid Iqra telah mengikuti pelantikan serentak UKM UNM pada Senin kemarin. Kegaiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Ball Room lantai 2 Gedung Menara Pinisi, Selasa, (1/9).

M. Nur Farid Iqra mengatakan bahwa pelantikan seentak yang digelar kemarin menjadika semangat baru karena sudah mendapatkan pernyataan dukungan langsung oleh Rektor UNM.

“Pelantikan kemarin menjadikan semangat baru bagi teman teman di UKM, khususnya UKM Olahraga itu sendiri. Walaupun setengah periode telah terlalui, tetapi dengan adanya pelantikan tersebut teman-teman kembali merasa semangat karena dengan adanya pernyataan dukungan langsung oleh Rektor UNM,” akunya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini juga menuturkan, UKM Olahraga akan lebih fokus pada kegiatan seperti pecan olahraga yang akan dating sebagai Hari Lahir (Harlah) UKM Olahraga dan menggelar kegiatan nasional E-Sport.

‘Progress kami di UKM Olahraga di samping mengejar prestasi, seperti juara 3 lomba senam aerobik yang dilaksanakan oleh UNY kemarin, teman di kepengurusan akan lebih memfokuskan pada kegiatan kegiatan event seperti pekan olahraga yg akan datang sebagai ceremonial  Hari Lahir UKM Olahraga, dan event nasional yg bertajuk E-Sport,” jelasnya

Terakhir, mahasiswa dari Akutansi S1 ini berharap dengan pelantikan serentak yang digelar kemarin dapat menyalurkan minat bakat mahasiswa UNM dan bisa meningkat khususnya pada bidang olahraga.

“Harapan saya dengan adanya pelantikan kemarin, peluang dalam penyaluran minat bakat mahasiswa UNM bisa lebih meningkat dan peningkatannya bisa signifikan khususnya dibidang olahraga, dan kami siap menampung dan menyalurkan minat bakat tersebut,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan