Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (1/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pelantikan Serentak Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah  dilaksanakan pada Senin kemarin dan sebanyak 13 ketua UKM telah dilantik secara simbolis di Ball Room lantai 2 Gedung Menara Pinisi UNM, Selasa, (1/9).

Deri Anggara selaku Ketua Umum Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) UNM turut dilantik bersama 12 ketua UKM UNM lainnnya. Ia mengungkapkan rasa syukur karena akhirnya dapat dilantik secara resmi.

“Alhamdulliah setelah beberapa bulan menyandang predikat sebagai ketua umum akhirnya pada tanggal 31 agustus 2020 ini dapat secara resmi dilantik oleh rektor UNM. Walaupun secara kelembagaan di KSR PMI UNM saya sudah resmi diangkat. Akan tetapi, dengan adanya acara pelantikan ini serasa lebih resmi lagi dan lebih mempercayakan diri saya dalam mengemban amanah sebagai ketua umum KSR PMI UNM,” ungkapnya.

Mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Teknik Otomotif ini juga berharap agar mobil khusus untuk UKM KSR PMI UNM yang sempat disampaikan oleh rektor UNM melalui pidato sambutannya dapat terealisasikan.

“Harapan saya dari sambutan rektor tadi semoga apa yang di impikan akan terjadi,” harapnya.

Sementara itu, Deri sapaan akrabnya berharap agar KSR PMI UNM kedepannya dapat lebih bersinergi dengan UKM lainnya dan sesama KSR Perguruan Tinggi se-Kota Makassar. (*)


*Reporter: Khuznul Khotimah/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0