Rektor UNM, Husain Syam pada saat melakukan pelantikan kepada 13 ketua umum UKM se-UNM, Senin (31/8). Foto-Dewan Profesi.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi dilantik hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM yang dihadiri oleh beberapa pimpinan kampus dan ketua serta anggota UKM yang dilantik secara serentak, Senin, (31/8).

Sebanyak 13 UKM yang dilantik pada hari ini, menyikapi pandemi pelantikan yang biasanya dilaksanakan secara langsung ini harus dilaksanakan melalui 2 cara yaitu pelantikan secara langsung dan secara daring.

Ketua UKM Maphan, Suljalali mengatakan harapannya setelah dilantik menjadi Ketua UKM Maphan. Dia berharap UKM lebih termotivasi menjalani tanggung jawabnya.

“Harapan saya tidak begitu banyak karena bisa dilihat pelantikan nanti, ini melihat sudah jauh perjalanan kepengurusan, saya berharap setelah pelantikan ini teman-teman pengurus UKM lebih termotivasi dan semangat mengembang tanggung jawab sesuai tupoksinya masing-masing,” jelasnya.

Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini juga menambahkan bahwa dukungan dari birokrasi kampus itu merupakan sebuah hal yang menjadi aspek yang penting yang harus ditingkatkan kedepannya agar UKM mampu menjalankan tugasnya dengan lebih baik.

“Saya pikir untuk saat ini UKM akan lebih baik kedepannya ketika dukungan dari birokrasi baik itu berupa moril dan material sehingga kerja-kerja kelembagaan lebih maksimal,” tuturnya.

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan