Sesi foto UKM Kopma bersama dengan para pimpinan UNM, Senin (31/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Secara resmi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini dilantik secara serentak. Pelantikan tersebut digelar di Ballroom lantai 2 Menara Pinisi UNM, Senin (31/8).

Dalam acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh Rektor UNM serta beberapa pimpinan kampus dan 13 ketua UKM UNM yang dilantik secara langsung sesuai dengan protokol kesehatan.

Selain dilaksanakan secara luring, para pantia pelaksana juga menyediakan fasilitas secara daring melalui akun Instagram bagi anggota UKM yang tidak sempat hadir pada saat pelantikan secara langsung.

Salah satu ketua UKM se-UNM, Aisha Maningratu mengatakan bahwa Ia merasa bahagia dikarenakan universitas telah mengakui mereka dengan memulai cerita singkat yang berkesan bagi pengurus baru.

“Senang dong karena kita sudah di akui oleh universitas dan awal baru bagi UKM Kopma sendiri dalam menarik minat anggota baru untuk bergabung,” ungkap Ketua Umum UKM Koperasi Mahasiswa (Kopma).

Mahasiswa angkatan 2016, Fakultas Ekonomi (FE) tersebut menyatakan progress mereka yang akan dilakukan seperti mengefektifkan kegiatan agar mencapai target yang memuaskan.

“Mengupayakan semaksimal mungkin kegiatan-kegiatan kami yang terhambat diakibatkan oleh adanya pandemi ini agar lebih sesuai harapan,” ucapnya. (*)

*Reporter: Muhammad Khadafi/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan