Penyerahan jabatan Ketua Umum HMPS Sasindo, Minggu (30/8) - Foto.Ist

PROFESI-UNM.COM – Zulhijjah terpilih menjadi ketua baru Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa dan Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam Musyawarah Kerja (Musker) ke-XVII yang dilaksanakan di Desa Rannaloe, Kabupaten Gowa, Minggu, (30/8).

Setelah melakukan pemilihan secara voting, HMPS Sasindo Dewa JBSI menetapkan Zulhijjah sebagai ketua. Zulhijjah berhasil mengalahkan 2 kandidat calon yaitu Multazima Oktavia sebanyak 9 Suara dan Nanda Ananto sebanyak 3 suara.

Zulhijjah ketua umum terpilih, berharap dengan roda kepemimpinan yang dia pimpin mampu membawa HMPS Sasindo menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Harapan pertama saya ke depannya, kita HMPS Sasindo bisa lebih baik dari pada sebelumnya dan segala apa yang direncanakan bisa terwujud. Saya berharap besar kepada demisioner, dewan senior, dan semuanya tuntutan dan arahan karena hal tersebut sangat berpengaruh pada periode ini,” harapnya.

Ayatullah Fatullah, Ketua Umum HMPS Sasindo sebelumnya berharap agar HMPS Sasindo bisa lebih progresif lagi mengawal aspiras mahasiswa Sasindo kedepannya.

“Harapan saya yaitu HMPS Sasindo bisa lebih progresif lagi mengawal aspirasi masyarakat sasindo dan tetap menjaga nama baik HMPS Sasindo FBS UNM. Semoga kedepannya Sasindo bisa lebih bersinergi bersama birokrasi dan LK serta terikat pada dua kata yaitu HMPS satu,” jelasnya. (*)

*Reporter : Annisa Asy Syam. A/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan