Ket foto: Penerimaan Anggota baru UKM Pramuka dilaksanakan secara daring, Minggu (30/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) via daring melalui aplikasi Zoom, Minggu, (30/8).

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada 28 Agustus 2020 mengadakan Tehnical Meeting dan 29-30 Agustus 2020 pembawaan materinya melalui aplikasi Zoom. Adapun 8 pemateri yang dihadiri oleh Sukardi Weda (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM), Marzuki, Andi Kasmawati, Musdar Asman, Mursaha, Syarifuddin Tangka, Muh. Akmal, dan Lu’mu Taris.

Kemudian pada rangkaian acara juga terdapat Pengenalan Adat Ambalan dan Racana oleh Muqsitulqadri Syarif dan Asmiati, Adat ambalan oleh Amiruddin dan Husnul Haerati.

Rahmat Refqi selaku Ketua Ambalan mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan selama pandemi ada beberapa penyesuaian konsep yang dibuat salah satunya pelaksanaan indoor.

“Awalnya direncanakan secara tatap muka atau pemberian materi secara langsung tapi di ubah menjadi indoor secara daring melalui Virtual Meeting Zoom,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswa Jurusan Penjaskesrek angkatan 2018 ini juga mentuturkan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini yaitu selain sebagai tambahan wawasan bagi calon anggota UKM Pramuka UNM.

“Pemberian materi inI bertujuan membangun interaksi sosial/emosional antara pemateri dengan calon anggota dan kakak anggota ukm pramuka unm meskipun secara daring,” ucapnya.

Rahmat Refqi juga menegaskan bahwa untuk kegiaatan outdoornya akan rapatkan terlebih dahulu untuk menentukan pelaksanaannya.(*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan