HMJ Kimia FMIPA UNM menggelar Workshop PKM 5 Bidang secara online, Minggu (30/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lima Bidang virtual via Zoom yang diselenggarakan dari 28 hingga 30 Agustus 2020. Dengan tema ‘Menumbuhkan Jiwa Kreativitas Mahasiswa di Era Industri 4.0 dan Menggali Potensi Penulisan Ilmiah Menuju PIMNAS 2021’, Minggu, (30/8).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2018 dan 2019, pengurus HMJ Kimia FMIPA UNM, serta beberapa Birokrasi FMIPA. Dengan membahas PKM 5 bidang yaitu PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Penerapan Teknologi, dan PKM Karsa Cipta.

Ketua Panitia, Asriana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tim PKM selanjutnya dan mendukung potensi mahasiswa FMIPA UNM dalam menulis ilmiah.

“Kegiatan ini merupakan pelatihan penulisan proposal PKM untuk persiapan seleksi PKM yang akan datang dan juga sebagai kegiatan dalam mendukung pengembangan potensi mahasiswa dalam kepenulisan ilmiah,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memiliki sebuah pedoman untuk mengembangkan minatnya dibidang karya tulis ilmiah.

“Kami berharap dari terlaksananya kegiatan ini mahasiswa kimia dapat mengembangkan dan menyalurkan potensinya dalam bidang karya tulis ilmiah utamanya PKM,” ujarnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0