Ketua Umum AP FIP UNM periode 2020-2021, Amin Rais Minggu (30/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Amin Rais terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2020-2021. Ia terpilih pada Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Laboratorium FIP UNM.

Amin Rais mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dapat dipercaya menjadi Ketua Umum HIMA FIP UNM  sekaligus timbul rasa khawatir jika ia tidak dapat menjalankan amanahnya dengan baik.

“Kalau masalah perasaan saya pribadi bangga bisa terpilih menjadi ketua, walaupun ada sedikit perasaan khawatir sebelumnya karena takut untuk tidak bisa menjalankan tapi kalau itu terus dipikir nda bakalan jalan ki makanya saya beranikan diri untuk tetap optimis ke depannya,” ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini membeberkan rencana kedepannya selama setahun menjabat untuk berusaha mengadakan kegiatan internal bahkan yang kegiatan melibatkan masyarakat luar.

“Untuk kedepannya itu pasti kita usahakan bikin  kegiatan yang positif baik itu dalam hal-hal Internal jurusan atau dalam jangkawan yang luas seperti berdesikasi kepada masyarakat selaku tugas kita sebagai mahasiswa menjadi social control dalam berbangsa dan  bernegara,” jelasnya.

Terakhir, mahasiswa asal Enrekang ini mengungkapkan harapannya agar dirinya dapat membuat perubahan yang positif, “Harapan saya pribadi ke depannya semoga saya bisa membawa perubahan yang besar kedepannya,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan