Pelaksanaan Webinar JBSI FBS UNM, Sabtu (29/8) - Foto.Tini-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Web Seminar (Webinar) dengan tema ‘Pendidikan dalam Revitalisasi Bahasa, Budaya dan Sastra di Era Normal Baru’ yang diadakan di aplikasi Zoom, Sabtu, (29/8).

Acara ini merupakan agenda rutin tahunan yang di adakan JBSI, dengan mengundang pemateri-pemateri dari kampus luar yang berkompeten di bidangnya.

Adapun pemateri dari webinar ini yaitu Maman S. Mahayana (Guru Besar Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia), Hafid Abbas (Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Negeri Jakarta), Dadang Sunendar (Guru Besar Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pendidikan Indonesia).

Amas selaku Ketua JBSI FBS UNM mengatakan bahwa hal ini selaras dengan keadaan yang terjadi sekarang dan sesuai dengan topik yang akan kita bahas pada webinar kali ini.

“Kami mengangkat tema tersebut karena di JBSI FBS UNM memiliki 3 Prodi di dalamnya, yang di mana di pembahasan webinar kita kali ini kita akan membahas bahasa, budaya dan sastra di era normal baru,” ujarnya.

Sukardi Weda, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) UNM) turut membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya Ia mengatakan rasa bangganya terhadap JBSI yang masih bersemangat berkegiatan dalam era pandemi.

“Meskipun dalam era pandemi Covid-19 ini JBSI tetap menggeliat melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang Alhamdulillah selama ini pesertanya cukup banyak. Sebagai pimpinan universitas kami tentu sangat mengapresiasi dan menghargai kegiatan seperti ini,” tuturnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan