Pelaksanaan pemilihan Ketua Baru Himaplus FIP UNM, Jumat (28/8). - Foto.Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (Himaplus) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) secara resmi memilih ketua baru yakni Muh. Rifki menjadi nakhoda baru Himaplus FIP UNM, Jumat, (28/8).

Pemilihan ini adalah sebuah pemilihan yang rutin diadakan oleh Himaplus FIP UNM, yang di mana sebagai salah satu agenda untuk meneruskan roda kepengurusan selanjutnya.

Muh. Rifki selaku formatur terpilih berharap agar organisasi mampu memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa, tidak hanya sekedar sebagai wadah berproses tapi juga belajar.

“Saya berharap organisasi bisa memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa , di sini saya menginginkan mahasiswa bukan hanya pintar atau bisa dirana akademik semata tapi di sini bagaimana caranya agar mahasiswa juga punya skill lain seperti jiwa sosial yang kemudian dilatih dan diperbaiki,” harapnya.

Terakhir, Ia juga menambahkan bahwa pengurus lembaga perlu untuk belajar memanajemen diri sendiri.

“Serta mengajarkan bagaimana caranya memanajemen diri sendiri karena di era milenial seperti sekarang, kita dituntut untuk selalu bisa survive dan mandiri, karena apabila kita tidak mampu dirana itu maka yakin dan percaya zaman akan menggugurkan kita,” jelasnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan