Rektor UNM, Husain Syam beserta rombongan saat memantau UTBK jalur Mandiri secara langsung, Kamis (27/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Pelaksanaan tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Jalur Mandiri, telah berlangsung. Universitas Negeri Makassar (UNM) mengambil dua sektor untuk pelaksanannya yakni, sektor Gunung Sari dan Parangtambung, Kamis (27/8).

Dalam pelaksanaan tes, Rektor UNM, Husain Syam beserta rombongan turun langsung menjadi  pengawas umum. Hal ini Ia lakukan agar Standar Operasional Sistem (SOP) yang sudah dibuat bisa berjalan dengan baik.

“Pada kesempatan yang baik ini seluruh unsur pimpinan menjadi pengawas umum. Jadi kita berkeliling, ke semua lokasi untuk memastikan semua SOP pelaksanaan seleksi jalur mandiri ini berjalan baik,” bebernya.

Husain Syam juga menambahkan pelaksanaan tes keterampilan untuk tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk pelaksanaan tes keterampilan, para calon mahasiswa baru hanya mengirim portofolio sesuai dengan bakatnya masing-masing.

“Pelaksanaan tes mandiri ini juga dua menggunakan UTBK yang kita rancang sendiri, adapun yang berkaitan dengan tes keterampilan seperti seni dan olahraga kita lakukan penilaian dengan menambah portofolio sesuai keterampilannya,” tambahnya.

Sebanyak 5.342 pendaftar dijalur mandiri reguler, pada jalur hafiz 33 peserta, dan prestasi 151.

Saat melakukan pantauan, Husain Syam didampingi pambantu rektor, dekan, kepala lembaga, kepala humas dan beberapa dosen. (*)

*Reporter: Muh. Sauki Maulana

Share and Enjoy !

0Shares
0 0