Ahcmad Ridwan Palili, Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020, Kamis (27/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Ahcmad Ridwan Palili, yang menjadi finalis pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020 berhasil meraih juara runner up, Kamis (27/8).

Pemilihan duta ini digelar oleh Yayasan Sahabat Pemuda Prestasi Indonesia bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel yang puncaknya berlangsung di Mall Pinisi Point Makassar.

Peraih juara runner up pemilihan Duta Kampus Sulawesi Selatan 2020, Ahcmad Ridwan Palili, mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya dalam ajang tersebut.

“Perasaan saya tentu bersyukur dan menerima apapun hasilnya, saya telah berkali-kali membawa nama universitas di kancah provinsi, nasional. Bahkan membawa nama negara di kancah Internasional. Jadi mungkin perasaan saya lebih ke perasaan bangga dengan segala tanggungjawab yang ada di pundak saya, bahwa saya telah berhasil menjadi seorang anak mahasiswa, dan warga negara yang baik untuk keluarga, agama, kampus dan negara,” ungkapnya.

Ia juga berharap bukan hanya sebuah prestasi lainnya yang telah di torehkan, melainkan UNM bisa menjadi pilar utama dalam deretan universitas di Indonesia dan dunia dengan kualitas mahasiswa yang memenuhi segudang prestasi.

“Menjadi seorang duta kampus Sulsel 2020 bukan hanya sebuah prestasi lainnya yang telah saya torehkan. Akan tetapi, hal tersebut merupakan tanggung jawab besar yang harus ditunaikan. Hal ini sama dengan status saya sebagai salah satu Mahasiswa berprestasi UNM. Yang paling utama adalah saya bisa menjadi pilar utama dalam deretan Universitas Indonesia dan dunia dengan kualitas mahasiswa yang mumpuni dengan segudang prestasi,” tambahannya. (*)

*Reporter: Murni/ Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan