Penerimaan mahasiswa baru UNM, Selasa (25/8). Foto:Dok-LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring. Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Nomor 712/EI/KM/2020 dari (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) tentang panduan pelaksanaan PKKMB via online, Selasa, (25/8).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (WR III) Sukardi Weda menjelaskan bahwa PKKMB tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, PKKMB tahun ini akan dilaksanakan secara daring.

“Kita akan rapatkan apakah dilaksanakan full daring atau blended daring dan masih dalam proses pembuatan TOR sebagai panduan pelaksanaan PKKMB,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan panduan pelaksanaan PKKMB dilaksanakan dalam bentuk webinar materi kegiatan yaitu pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara, pembinaan gerakan nasional revolusi mental, sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia, perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan baru pasca pandemi (New Normal) dan kesadaran lingkungan hidup dan kesiapsiagaan bencana di perguruan tinggi.

“Yang menarik tahun ini pelaksanaan PKKMB dilaksanakan 2 sampai 5 hari dan Insya Allah kami akan setting siapa akan membawakan materi terkait kampus merdeka belajar,” ujarnya. (*)

*Reporter: Elfira

Share and Enjoy !

0Shares
0 0