Desain Busana Muslim Dian Alfiani, Selasa (25/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Program Studi (Prodi) Tata Busana Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM), Dian Alfiani masuk nominasi untuk mewakili Sulawesi Selatan pada lomba tingkat nasional di Jakarta, Selasa (25/8).

Jenis lomba yang diikuti adalah Lomba Busana Muslim berbasis Tenun Khas Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan kantor Provinsi Sulawesi Selatan bertemakan ‘Wisata Halal’ sudah dilaksanakan 6 Agustus 2020 lalu.

Dian Alfiani mengungkapkan bahwa Ia mengerjakan karya desainnya satu hari sebelum deadline pemgumpulan. Oleh karena itu, Ia rela begadang mencari ide dan inspirasi. dan bisa menylesaikan walaupun waktu yang terbatas.

“Alhamdulillah saya dapat kabar desain saya masuk 3 besar, kemudian dari 3 besar itu di seleksi lagi dan desain saya yang terpilih untuk mewakili Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2017 itu juga mengatakan bahwa Ia sekarang sedang dalam proses mendesain pembuatan busana yang siapkan untuk dipresentasikan di tingkat nasional.(*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan