Persiapan pembukaan DJMTD 2019, Senin (24/8). Foto-Dok.LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Talkshow dengan tema ‘Covid-19, Media dan Wajah Indonesia’ yang akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang, Senin (24/8).

Talkshow ini akan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa UNM yang ingin mengikuti dalam Talkshow ini dengan jumlah 200 peserta lebih dan tanpa dipungut biaya apapun.

Ketua Panitia, Supriadi mengatakan bahwa Talkshow seperti ini sangat penting karena mengingat peranan media yang cukup berdampak dalam masa pandemi ini.

“Webinar ini kami rasa cukup menjadi sebuah masalah yang patut diketahui karena mengingat di masa pandemi ini media memiliki peranan yang cukup berdampak, apalagi dengan banyaknya isu negatif, berita tidak berimbang bahkan hoaks,” ucapnya.

Lanjutnya,  mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengatakan bahwa Talkshow ini bertujuan untuk menjadikan mahasiswa UNM menjadi mahasiswa yang mampu kritis dalam menyikapi berita yang didapat.

“Dengan adanya kajian ini diharapkan peserta mampu kritis terhadap berita yang dia dapat, dan tentunya sebagai media mampu menempatkan dirinya sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Bagi yang ingin mendaftar pada kegiatan Talkshow ini, dapat mendaftar melalui Google Form dengan link  http://bit.ly/FormulirPendaftaranTalkshowLpmProfesiUNM, (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan