Penyerahan jabatan kepada ketua baru Himaprodi PBSI periode 2020-2021. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menggelar agenda Musyawarah Prodi (Musprodi) yang bertempat di Malino, Minggu, (23/8).

Pada agenda tersebut, Muh.Alpian resmi diangkat sebagai ketua baru Himaprodi PBSI FBS UNM untuk melanjutkan regenerasi estafet kepemimpinan untuk periode selanjutnya.

Alpian sapaannya merasa bahagia sekaligus terharu karena  diberikan amanah untuk memimpin Himaprodi PBSI FBS UNM, Ia mengatakan kedepannya akan mengaktualisasi program kerja berbasis virtual.

“Perasaannya bercampur antara haru serta bahagia tapi ada perasaan yang kuat berhubung dengan tanggung jawab yang akan dihadapi kedepannya ini, melihat kondisi sekarang ini jadi kita ingin mengaktualisasikan program kerja berbasis virtual dan yang bisa kita tatap muka-kan diusahakan juga,” ujarnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar diperiodenya dapat lebih aktif serta kreatif lagi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, “Harapannya semoga diperiode ini bisa lebih aktif serta kreatif dalam mengemban tugasnya, dan berharap pandemi Covid-19 ini cepat terhenti karena tidak dipungkiri itu salah satu dinding penghalang jalan tetapi jika dilakukan bersama-sama maka rintangan apapun bisa dilewati,” harapnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan.