UKM LPM Penalaran UNM menggelar seminar penelitian via daring, Sabtu (22/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar hasil penelitian lembaga yang dilaksanakan secara daring melalui media komunikasi aplikasi Zoom, Sabtu, (22/8).

Dalam penelitian tersebut, terdapat 2 hasil penelitian yang diseminarkan pada hari ini, keduanya merupakan penelitian bidang sosial budaya. Tim peneliti mempresentasikan penelitiannya melalui video presentasi, yang selanjutnya ditanggapi oleh beberapa elemen Penalaran dan Penanggap Ahli pada aplikasi Zoom sebagai media untuk sesi tanya jawab.

Ketua Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPM Penalaran UNM, Novina Sabila Zahra mengatakan bahwa pelaksanaan seminar proposal dan hasil secara daring telah dilakukan beberapa kali di LPM Penalaran UNM.

“Menurut kami, metode seperti ini memang terkadang memiliki kendala teknis yang tentunya tetap kami usahakan agar berjalan efisien. Tapi jika melihat esensinya, metode secara daring justru mempermudah tim peneliti untuk mendapatkan insight serta saran dan masukan  dari berbagai elemen penalaran mengenai penelitian yang diseminar hasilkan, sehingga dapat membantu dalam peningkatan kualitas penelitian itu sendiri,” ujarnya.

Terakhir, Ketua Umum LPM Penalaran UNM, Muh. Mahfud berharap dari kegiatan ini dapat menghasilkan penelitian yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, “Semoga penelitian lembaga yang telah diseminar hasilkan ini dapat bermanfaat dalam membantu menyelesaikan masalah yang di hadapi masyarakat,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0