UKM MAPHAN UNM, Jumat (21/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pedulikan HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan merekrut anggota baru melalui kegiatan PEN-4 (Pendidikan, Pelatihan, Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS dan Napza) yang ke-VII dengan tema ‘Dedikasi Bersama untuk Aksi yang Lebih PEDULI (Peka, Edukatif dan Lincah)’, Jumat (21/8).

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus, yang dilaksanakan secara daring. Acara PEN-4 VII adalah sebuah acara rutin yang dilakukan oleh UKM Maphan UNM, sebagai acara perekrutan anggota baru UKM Maphan UNM.

Khahfy selaku Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah perekrutan anggota baru UKM MAPHAN UNM.

“Adapun tujuan diadakan PEN-4 sebagai wadah pengrekrutan anggota baru UKM MAPHAN UNM, meningkatkan pengetahuan tentang pencegahan dan penularan hiv/aids dan napza, menjadi syarat untuk menyuluh ditingkat pelajar (SMP dan SMA),” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Teknik Mesin (PTM) ini juga berharap dengan berlangsungnya kegiatan ini mampu menghasilkan kader yang berkualitas guna melanjutkan kepengurusan selanjutnya di UKM Maphan UNM.

“Harapan saya dengan diadakan kegiatan PEN-4 VII UKM MAPHAN UNM dapat menghasilkan kader yang berkualitas, yang dapat mengaktualisasikan nilai-nilai yang telah di tanamkan, dan juga mampu dan siap untuk melanjutkan tongkat estafet kepengurusan,” jelasnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar panitia tetap semangat untuk menyukseskan kegiatan ini mengingat kegiatan ini sangat berdampak bagi perjalanan UKM MAPHAN selanjutnya.

“Untuk panitia tetap semangat dan berjuang terus menyukseskan kegiatan PEN-4 VII UKM MAPHAN UNM karena kagitan ini adalah wadah untuk menghasilkan orang-orang hebat di bidangnya yang kemudian akan melanjutkan roda kepengurusan,” harapnya. (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan