Cluster Grand Phinisi UNM, Kamis (20/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerjasama dengan (Perseroan Terbatas) PT Bank Bank Negara Indonesia (BNI) bersama Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) akan membangun perumahan baru yang di peruntukkan untuk dosen dan pegawai UNM. Perumahan tersebut akan diberi nama Grand Pinisi UNM.

Sebanyak 235 unit rumah akan dibangun di atas tanah seluas 4,2 hektar yang berlokasi di Jalan Tun Abdul Razak, terletak di kawasan Bumi Aroepala Gowa.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UNM, Husain Syam bersama dengan Wakil Pemimpin BNI wilayah Makassar Bagus Ardani dan BNI Pimpinan Cabang BNI Makassar Agus Suyono, serta Wakil Ketua DPP REI Arief Mone dalam sosialisasi rumah hunian klaster UNM yang berlangsung via Zoom.

Rektor UNM, Husain Syam berharap dengan adanya perumahan ini dapat memudahkan dosen untuk akses ke kampus dengan biaya yang tidak terlalu memberatkan dosen dan pegawai UNM nantinya.

“Kita bekerjasama dengan pihak perbankan untuk fasilitas perbankan dalam menghadirkan hunian bagi dosen dan pegawai UNM, yang strategis terletak tidak jauh dari kampus kita, dari kota Makassar yang bisa memudahkan kita untuk akses ke kampus, dengan mekanisme pembayaran yang tidak memberatkan,” ujarnya.

Wakil Pemimpin BNI cabang Makassar Bagus Ardani mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk kerjasama UNM bersama BNI dalam mempermudah penfasilitasan kepemilikan rumah pada sivitas akademika UNM.

“Ini merupakan bentuk kerjasama BNI dan UNM dalam hal penyediaan fasilitas perbankan untuk kepemilikan rumah kepada sivitas akademika UNM khusus dosen dan pegawai UNM,” jelasnya.

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0