Senam aerobik oleh UKM Olahraga UNM yang dipublis di YouTube, Kamis (20/8) – Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih prestasi pada ajang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Cartesion yang merupakan kompetisi pada bidang seni, olahraga, bisnis, dan pendidikan yang diadakan oleh UNY, Kamis, (20/8).

UKM Olahraga UNM berhasil meraih juara 3 pada lomba senam aerobik beregu campuran lagu bebas dan senam aerobik campuran lagu wajib. Pengumuman hasil lomba tersebut dapat dilihat secara virtual di akun Instagram @UNYCartesion2020.

Farid salah satu anggota UKM Olahraga UNM mengatakan bahwa melalui ajang ini diharapkan UKM Olahraga semakin menjaga semangatnya dalam berkompetisi.

“Semoga kedepannya UKM Olahraga semakin berprestasi lagi, walaupun di tengah pandemi semangat UKM Olahraga tak pernah surut,” akunya.

Ia juga mengaku merasa bangga dengan motivasi dari teman-teman atlet di UKM Olahraga yang masih tetap bisa berprestasi walaupun di tengah pandemi.

“Perasaan saya sangat bangga kepada teman-teman yang bisa membawa nama UNM lebih berjaya lagi  dan sebagai motivasi teman-teman untuk tetap berprestasi walaupun  di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Anggota UKM Olahraga angkatan 2017 ini juga mengaku banyak kendala yang terjadi selama persiapan perlombaan ini, tapi berkat semangat juang yang tinggi dari atlet UKM Olahraga hingga akhirnya dapat membuahkan hasil.

“Kendalanya pasti banyak, seperti kesulitan mencari atlet yang masih bisa ikut walaupun dalam kondisi pandemi, atlet memiliki kesibukan masing masing, tetapi semua itu masih bisa teratasi akibat kegigihan coach senam dan semangat para atlet dalam mengikuti lomba Event Nasional UNY Cartesion,” ungkapnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0