UKM Maphan UNM, Kamis (20/8). (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pedulikan HIV/AIDS dan Napza (MAPHAN) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis, (20/8).

Tema yang diangkat dari kegiatan ini adalah ‘Lingkungan Sehat Bebas HIV/AIDS & Penyalahgunaan Napza Ditengah Pandemi’ dan akan digelar pada 31 Agustus sampai 13 September 2020.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Alfian mengatakan bahwa UKM MAPHAN UNM akan mengingatkan kembali kepada masyarakat yang menghiraukan penyakit HIV/AIDS, yang di mana saat ini masarakat hanya terfokus pada penyakit Covid-19.

“Di sinilah UKM MAPHAN UNM mencoba hadir untuk mengingatkan kembali ke masyarakat, bahwasannya kita boleh waspada pada Covid-19 tapi jangan sampai mengenyampingkan kewaspadaan pada HIV/Aids dan Napza,” ucapnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini juga menuturkan, Ia merasa bersemangat untuk menyukseskan kegiatan ini dan masyarakat agar tidak menghiraukan penyakit HIV/AIDS dan Napza.

“Kalau saya sendiri merasa bersemangat untuk menyukseskan kegiatan Baksos ini, apa lagi di tengah pandemi seperti sekarang. Masyarakat agak terfokus pada satu penyakit untuk saat ini yaitu Covid-19, hingga tak sedikit masyarakat yang mengenyampingkan bahaya dari hiv/Aids dan Napza,” tuturnya.

Terakhir, mahasiswa dari Pendidikan Sosiologi ini berharap agar Bakti Sosial pada tahun ini bisa sukses dan bermanfaat bagi masyarakat Parangloe.

“Harapan saya, semoga baksos tahun ini sukses dan juga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Parangloe, Kabupaten Gowa,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan