Mahasiswa KKN-PPM UNM saat menggelar pelatihan Corel Draw di Pangkep, Kamis (20/8). Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM ) menggelar pelatihan Desain Grafis. Kegiatan ini ditujukan untuk staff desa tersebut yang berlangsung di Aula Kantor Camat Mandalle, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (20/8).

Koordinator Desa, Chandra Sunandar mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Mandalle. Khususnya penggunaan aplikasi Corel Draw agar desain terlihat menarik. Pelatihan ini juga merupakan salah satu program kerja inti KKN-PPM UNM di Desa Mandalle

“Kegiatan dilakukan karena banyak masyarakat berminat design grafis dan mereka belum mengetahui banyak tentang cara menggunakan aplikasi Corel Draw agar desain terlihat menarik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan, Iwan merespon positif kegiatan ini, menurutnya keterampilan yang diajarkan dalam pelatihan ini sangat bermanfaat. Melalui kegiatan ini kami memiliki peluang untuk membuka usaha sampingan, seperti tempat percetakan, dan yang berhubungan dengan desain grafis

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena memberi gambaran ke masyarakat bahwa memiliki kemampuan desain grafis dapat membuka peluang usaha,” ungkapnya.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri yaitu Supriadi dan Chandra Sunandar. Kegiatan pelatihan keterampilan ini merupakan program pengabdian masyarakat di bawah bimbingan Yunus Tjandi dan Patang (*)

*Reporter: Supriadi