PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar Talk Show. Kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring dengan tema ‘Covid-19, Media dan Wajah Indonesia’ yang akan digelar pada 11 September 2020 mendatang, Kamis, (20/8),

Talk Show ini adalah salah satu dari rangkaian acara Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) yang rutin diselenggarakan oleh LPM Profesi UNM setiap tahunnya, meskipun agak berbeda dari tahun sebelumnya, pelatihan ini diselenggarakan secara daring. Namun, tidak hanya dapat diikuti oleh peserta DJMTD 2020 saja. Akan tetapi, bisa juga terbuka untuk umum.

Ketua Panitia DJMTD 2020, Supriadi mengatakan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu memberikan wawasan yang baru bagi peserta Talk Show mengenai media jurnalis di tengah wabah pandemi.

“Dapat memberikan pengetahuan baru mengenai media jurnalistik dan wajah Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lebih jelas, Adi sapaanya menjelaskan bahwa di dalam agenda Talk Show kali ini akan ada diskusi mengenai tema yang diangkat, yang nantinya akan menghadirkan pegiat-pegiat jurnalis dari internal lembaga dan eksternal lembaga Profesi.

“Bentuk acara ini adalah sharing session mengenai Covid-19, Media dan Wajah Indonesia secara daring dengan menghadirkan pemateri dari internal Profesi maupun pegiat jurnalistik lainnya,” ungkapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2017 ini berharap agar panitia tetap mampu menjalankan tanggung jawabnya meskipun di tengah pandemi sampai selesai dengan baik.

“Saya berharap panitia mampu berpegang erat dan saling menguatkan meski saat ini pekerjaan kepanitiaan ditengah pandemi tentu agak berat dari sebelumnya,” ujarnya. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0