Learning Management System (LMS), Sabtu (15/8). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) segera merilis Learning Management System (LMS) Terintegrasi yang menjadi ciri khas kampus ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM, Hasnawi Haris, Sabtu, (15/8).

WR I UNM mengatakan bahwa setelah melakukan evaluasi dan refleksi perihal pembelajaran daring pada semester lalu, terdapat beberapa kesepakatan yang dihasilkan. Satu diantaranya yakni rancangan pembelajaran semester depan yang akan meningkatkan empat elemen dasar E-Learning.

Di antaranya Sumber Daya Manusia (SDM), infrastuktur, regulasi dan aplikasi. Tentu tidak lain agar memberikan solusi terbaik atas keluhan mahasiswa. Sehingga platform pembelajaran daring yang ada di UNM bisa berjalan optimal.

“Alhamdulillah saat ini infrastuktur E-Learning kita terutama server (dengan kapasitas tinggi) sudah tiba di Makassar,” ungkapnya.

Pria kelahiran Soppeng tersebut menambahkan, LMS Terintegrasi yang digadang-gadang mampu memberikan solusi terbaik atas keluhan mahasiswa akan dijalankan pada semester gasal ini. Di awal perkuliahan, Rektor UNM yang akan merilis LMS tersebut.

E-Learning di UNM akan menyasar aplikasi pembelajaran daring. Awal kuliah akan dirilis langsung oleh pak rektor,” tutupnya. (*)

*Reporter: Aulia Ayu Aprilia Zabir