Sampul Pengumuman Tabloid Profesi UNM 2019, Kamis (13/8). Foto-Dok. LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Pengumuman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 akan terbit secara ekslusif melalui tabloid LPM Profesi edisi 241 UNM, Kamis, (13/8).

Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Muh. Sauki Maulana mengatakan bahwa dirinya telah menjalin komunikasi dengan Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) UNM, Hasnawi terkait penerbitan edisi spesial ini.

“Sudah ada komunikasi awal dengan rektor dan WR I UNM, mereka sudah menyetujui untuk terbitan tabloid spesial pengumuman SBMPTN ini,” jelasnya.

Mahasiswa dari Pendidikan Teknik Mesin (PTM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini pun menambahkan, melalui tabloid lebih efektif dilakukan dibandingkan edisi online. Hal tersebut dikarenakan banyaknya orang yang akan menyerbu link pengumuman tersebut sehingga membuat server down.

“Sebanyak 700.000 ribu peserta otomatis akan mengakses website ini, jadi otomatis server akan down. Jadi saya harap dapat melihat pengumuman melalui tabloid Profesi edisi 241,” katanya. (*)

*Reporter: Nurul Istiqamah