PTIK FT UNM menggelar Webinar Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Rabu (12/8). Foto-Ema LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Agenda Website Seminar (Webinar) ┬áterkait sosialisasi merdeka belajar kampus merdeka yang diselenggarakan Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berlangsung secara daring, Rabu, (12/8).

Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) FT UNM, Ruslan menjadi pemateri pertama pada agenda webinar tersebut, Ia mengatakan mahasiswa yang ingin mengikuti program merdeka belajar kampus merdeka telah melulusi minimal 80 Satuan Kredit Semester (SKS)..

“Secara teknis sudah disepakati bahwa mahasiswa yang ingin mengikuti program merdeka belajar telah melulusi minimal 80 sks kalau kita analogikan yang bisa mengikuti itu mereka yang melampaui semester IV sampai semester V,” jelasnya.

Tambahnya,Eks Ketua Jurusan (Kajur) Pendidikan Teknik Elektro (PTE) ini menambahkan syarat berikutnya bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program kampus merdeka yaitu memiliki IPK minimal 3,0, mendapatkan persetujuan dari dosen wali dan orang tua serta surat keterangan lainnya.

“Mereka yang mengikuti itu memiliki IPK minimal 3,0, mendapat persetujuan dari dosen wali dan orang tua, keterangan berkelakuan baik dari prodi asal, dokumen MoU yang sudah dimiliki,” tambahnya.

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan