PTIK FT UNM menggelar Webinar Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Rabu (12/8). Foto-Ema LPM Profesi UNM.

PROFESI-UNM.COM – Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Website Seminar (Webinar) dengan mengusung tema ‘Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka Prodi PTIK FT UNM’ yang diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa PTIK angkatan 2017 dan 2018, Rabu, (12/8).

Agenda Webinar tersebut telah berlangsung secara daring melalui platform Zoom Room Meeting pada 12 agustus 2020. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa PTIK angkatan 2017 dan 2018 terkait program pembelajaran baru merdeka belajar kampus merdeka yang akan berjalan pada Semester Ganjil 2020/2021 di lingkup Prodi PTIK.

Dalam sambutannya dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM),  Muh Yahya mengatakan merdeka belajar kampus merdeka dimungkinkan akan dilaksanakan 3 semester, semester pertama dapat dilakukan antar Prodi dalam satu lingkup perguruan tinggi, semester berikutnya dapat dilakukan antar perguruan tinggi dan antar perguruan tinggi dengan lembaga lainnya.

“Merdeka belajar kampus merdeka adalah suatu program yang sifatnya membantu mahasiswa agar mahasiswa mendapatkan pengalaman agar cepat selesai dalam perguruan tinggi, tetapi tidak mengurangi kualitas, bobot dan kompetensi yang dimiliki. Merdeka belajar dimungkinkan akan dilaksanakan 3 semester, ” jelasnya

Lanjut, Ia mengatakan pada sistem merdeka belajar mahasiswa dapat mengambil mata kuliah di prodi lain diperguruan tinggi lain, sistem merdeka belajar nantinya juga dimungkinkan untuk program-program seperti, KKN, Praktek Industri (PI), PPL, dan magang ditempat industri.

“Mahasiswa teknik dapat mengambil mata kuliah di Prodi lain diperguruan tinggi lain, jadi tidak semua dalam satu semester mengambilnya pada prodi yang sama dalam satu lembaga. Merdeka belajar tentu juga nantinya dimungkinkan untuk program-program seperti, KKN, Praktek Industri (PI), PPL, magang ditempat industri,” tambahnya

*Reporter: Ema Humaera/Editor: Dewan Ghiyats Yan Galistan

Share and Enjoy !

0Shares
0 0